terimakasih atas kunjungan anda........ beragam informasi seputar suka,duka para tenaga kerja indonesia yang berada di luar negeri. / sebagai motivasi kami tinggalkan jejek anda di kolom komentar. issu surat menyurat bnp2tki ~ tki berkarya

Monday 3 March 2014

issu surat menyurat bnp2tki

Menurut kawan2, gimana soal bantahan ybs ini, yaitu soal Surat dari Kepala BNP2TKI ke Menakertrans soal wacana penghentian pengiriman para TKI ke Negara2 Arab dan Negara2 Asia Pasifik...Dan Surat Edaran dari Dirjen Binapenta Kemenakertrans ke Perusahaan2 PPTKIS / PJTKI2 dengan Perihal yang sama.......yg kemarin sudah dipostingkan dalam judul PENGIRIMAN TKI DIHENTIKAN (terlampir lengkap dgn nomer, tgl, kop surat dan td tgn ybs)......kok dibantah keberadaan surat2 tersebut ....???

SURAT BNP2TKI KE MENAKER, DIKLARIFIKASI (DIBANTAH KEBERADAANNYA) OLEH JUMHUR HIDAYAT


Issu surat menyurat BNP2TKI kepada Menakertrans Muhaimin Iskandar telah mendapat klarifikasi dari kepela BNP2TKI melalui tweeternya @jumhurhidayat.


"Tdk ada edaran Kepala Bnp2tki utk hentikan penempatan TKI per 1 Maret. Yg ada, surat dari Bnp2tki ke Bp3tki dll bhw pelayanan jln spt biasa".

Entah dari mana dan siapa yang awal mula menghembuskan isu tersebut, namun sumber Kindo di Jakarta menyebutkan adanya 'gap' antara BNP2TKI dan Depnakertrans dalam menyikapi policy penempatan dan perlindungan.

Mencermati kata-kata dalam tweeter itu, Jumhur Hidayat memang berkata jujur, : "Tidak Ada Surat Edaran Kepala BNP2TKI untuk menghentikan penempatan.... ".

Namun pembaca tahu bahwa surat edaran pemberhentian pengiriman TKI ke Luar Negeri adalah surat dari dari BINAPENTA DEPNAKER, Bukan dari BNP2TKI.

Surat BINAPENTA DEPNAKER itu akibat dari surat BNP2TKI Jumhur Hidayat kepada Menteri Tenagakerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar.

"Klarifikasi Jumhur melalui tweeter ini sama saja dengan tidak mengatakan apapun". Kata Irwan, TKI Hongkong. "Dikira BMI semuanya tidak belajar tata-bahasa kali ya ?". Tanyanya sinis.

Seharusnya, klarifikasi Jumhur adalah tidak adanya surat BNP2TKI kepada menteri Tenaga Kerja. "Berani apa tidak Jumhur mengkarifikasi demikian ?" Tanya Irwan lagi.

"Jika berani, akan dilihat nomor surat menyurat kementerian,.. kalau bohong, Jumhur siap siap didobrak BMI seluruh dunia. Kita BMI tidak mau ada pejabat negara yang bohong". Kata Emma . "Ini tidak bohong tapi membolak balikkan bahasa dengan motive mengelabhui publik". Sambungnya.

Spekulasi mengatakan bahwa ada bargaining kepentingan antara dua gajah tersebut, tanpa memperdulikan pelanduk yang disengsarakan.

1 comment:

  1. Saya Widya Okta, saya ingin bersaksi pekerjaan Tuhan yang baik dalam hidup saya untuk orang-orang saya yang mencari pinjaman di Asia dan bagian lain dari kata itu, karena ekonomi yang buruk di beberapa negara.
    Apakah mereka mencari pinjaman di antara Anda? Maka Anda harus sangat berhati-hati karena banyak perusahaan kredit palsu di internet, tetapi mereka masih asli sekali di perusahaan pinjaman palsu. Saya telah menjadi korban penipuan pemberi pinjaman 6 kredit, saya kehilangan banyak uang karena saya mencari pinjaman dari perusahaan mereka.

    Saya hampir mati dalam proses karena saya ditangkap oleh orang-orang dari hutang saya sendiri, sebelum saya dibebaskan dari penjara dan seorang teman saya yang saya jelaskan situasi saya kemudian memperkenalkan saya kepada perusahaan pinjaman yang dapat diandalkan yaitu SANDRAOVIALOANFIRM. Saya mendapatkan pinjaman saya sebesar Rp900.000.000 dari SANDRAOVIALOANFIRM pada tingkat rendah 2% dalam 24 jam yang saya terapkan tanpa tekanan atau stres. Jika Anda membutuhkan pinjaman, Anda dapat menghubungi dia melalui email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)

    Jika Anda memerlukan bantuan dalam proses pinjaman, Anda dapat menghubungi saya melalui email: (widyaokta750@gmail.com) dan beberapa orang lain yang juga mendapatkan pinjaman mereka, Mrs. Jelli Mira, email: (jellimira750@gmail.com). Yang saya lakukan adalah memastikan saya tidak pernah membayar pembayaran cicilan bulanan seperti yang disepakati dengan perusahaan pinjaman.

    Jadi saya memutuskan untuk membagikan karya baik Tuhan melalui SANDRAOVIALOANFIRM, karena dia mengubah hidup saya dan keluarga saya. Itulah alasan Tuhan Mahakuasa akan selalu memberkatinya.

    ReplyDelete

mohon komentar yang sopan