terimakasih atas kunjungan anda........ beragam informasi seputar suka,duka para tenaga kerja indonesia yang berada di luar negeri. / sebagai motivasi kami tinggalkan jejek anda di kolom komentar. jual sawah hanya ingin menjadi tki taiwan ~ tki berkarya

Tuesday 4 March 2014

jual sawah hanya ingin menjadi tki taiwan

sebut saja namanya mas har pria berusia 24 th ini nekat menjual sawahnya di rumah, alasannya ingin bekerja di taiwan dengan job pabrik kaca, menurut PL/SPONSOR yang mengantarkan ia dari kampung halaman menuju sebuah pt di jakarta. kerja di taiwan enak semua mesin serba moderen dan canggih. serta gajih perbulan yang besar minimal 7,5 jt. "kata PL"
tak lama kemudian mas har pun pergi bersama pl ke jakarta,  setelah menunggu kurang lebih 5,5 bln akhirnya mas har berangkat menuju taiwan. dengan penuh smangat mas har mempunyai misi.
ia berkata dalam hati, "saya berangkat jual sawah seper empat hektar dan saya pulang harus bisa mengembalikan 3 kalilipat" ujar mas har. setelah sesampai di negara taiwan ia disambut oleh seorang agensi, untuk di antar ke pabrik yang di tuju.  

tercengang mas har melihat sebuah pabrik yang sangat besar, dalam hati dia berfikir "impian saya pasti terwujut"     sehari kemudian mas har diantar bersama penerjemah bahasa untuk datang ke lokasi tempat ia harus bekerja. bukan main serbuk kaca betebaran di lantai, ia di tugaskan untuk membersihkan serbuk kaca itu hingga bersih.

dan sampai saat ini 10 bulan lamanya mas har rutin membersihkan serbuk kaca yang betebaran di lantai, tanpa ada uang lembur.
sungguh kasihan semoga sawahnya terbeli kembali.

cerita ini sengaja saya posting agar sahabat semua tau, bahwa bekerja di negeri orang itu belum tentu enak.
ketika kita di tempatkan di perusahaan yang bangkrut ya, apes lah kita.

1 comment:

  1. SAYA SEKELUARGA INGIN MENGUCAPKAN BANYAK TERIMAH KASIH KEPADA AKI NAWE BERKAT BANTUANNNYA SEMUA HUTANG HUTANG SAYA SUDAH PADA LUNAS SEMUA BAHKAN SEKARAN SAYA SUDAH BISA BUKA TOKO SENDIRI,ITU SEMUA ATAS BANTUAN AKI YG TELAH MEMBERIKAN ANKA JITUNYA KEPADA SAYA DAN ALHAMDULILLAH ITU BENER2 TERBUKTI TEMBUS..BAGI ANDA YG INGIN SEPERTI SAYA DAN YANG SANGAT MEMERLUKAN ANGKA RITUAL 2D 3D 4D YANG DIJAMIN 100% TEMBUS SILAHKAN HUBUNGI AKI NAWE DI 085-218-379-259

    ReplyDelete

mohon komentar yang sopan