terimakasih atas kunjungan anda........ beragam informasi seputar suka,duka para tenaga kerja indonesia yang berada di luar negeri. / sebagai motivasi kami tinggalkan jejek anda di kolom komentar. badai haiyan ~ tki berkarya

Wednesday 20 November 2013

badai haiyan

 Badai topan Haiyan yang memporakporandakan Filipina. (Foto: Daily Mail)

MANILA - Bencana Topan Haiyan ternyata sempat membuat Presiden Filipina Benigno Aquino III hampir putus asa. Penyebabnya adalah masih ada beberapa daerah yang harus berhadapan dengan kelaparan karena bala bantuan belum sampai.


Keputusasaan Aquino ini terjadi setelah satu minggu terjadinya bencana Haiyan. Tetapi dia memutuskan untuk bangkit dan menahan godaan keputusasaannya.

"Saya begitu putus asa, akan ada kemerosotan besar dan semua usaha bantuan akan terhambat," ujar Aquino, seperti dikutip dari Metro, Rabu (20/11/2013).

Saat ini Aquino telah berada di Kota Palo, sebelah Selatan Provinsi Tacloban, yang merupakan salah satu daerah terparah akibat Haiyan. Di tempat ini sudah beberapa area yang mendapat bantuan dan telah memperoleh energi listrik.

Namun, beberapa daerah di wilayah tersebut ternyata masih belum terjangkau bantuan. "Sampai sekarang secara pribadi saya tidak yakin kami telah mencapai setiap bagian di mana para korban memerlukan bantuan," kata Pejabat Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Bernard Kerblat.

Topan Haiyan adalah topan paling besar yang menghantam Filipina tahun ini. Sekira empat juta penduduk kehilangan tempat tinggal dan 12 juta orang terkena imbas topan Haiyan
sumber: okezone

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

mohon komentar yang sopan