terimakasih atas kunjungan anda........ beragam informasi seputar suka,duka para tenaga kerja indonesia yang berada di luar negeri. / sebagai motivasi kami tinggalkan jejek anda di kolom komentar. tips menurunkan berat badan ~ tki berkarya

Sunday 17 November 2013

tips menurunkan berat badan

perawatan tubuh ideal

 setiap orang berharap bisa melakukan hal yang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Di samping umur yang bertambah tua, ternyata berat badan pun bertambah. Nah, ini dia salah satu ketakutan yang sering menghantui, tidak hanya bagi para wanita, tetapi juga para pria. Berat badan yang tidak ideal sering sekali membuat kita menjadi tidak percaya diri. Sering kali karena terobsesi ingin memiliki tubuh langsing ideal seperti model-model di di layar televisi, kita melakukan diet dengan cara yang salah dan pada akhirnya malah berakibat buruk pada kesehatan. Menahan atau tidak makan sama sekali jelas merupakan cara yang salah
untuk menurunkan berat badan. Tips-tips diet memang sudah sangat banyak, tapi kali ini www.dika-aje.blogspot.com memberikan beberapa tips yang memiliki peranan penting dan dapat dengan mudah dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tips 1 Hindari Makanan Berlemak dan Kurangi Karhobidrat



Makanan berlemak mulai dianggap berbahaya bagi kesehatan, karena selain dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh, mengkonsumsi makan berlemak secara berlebihan juga dapat menyebabkan penyakit jantung koroner. Makan berlemak memang sangat susah untuk dihindari, karena kebanyakan makanan yang enak adalah makan yang berlemak. Contoh makanan berlemak yang dapat kita hindari adalah gorengan, daging merah, susu dan makanan siap saji. Makanan karbohidrat yang harus kita batasi porsinya adalah nasi, roti dan mie.


Tips 2 Mengurangi Gula 




Bukan orang Indonesia kalau tidak minum es teh manis, sehingga rasanya tidak lengkap jika setelah makan tidak ditutup dengan es teh manis, lama kelamaan mengkonsumsi makanan yang manis-manis akhirnya sudah menjadi kebiasaan. Kurangilah makanan dan minuman yang manis-manis.

Tips 3 Banyak Minum Air Putih



Minumlah air putih minimal 8 gelas per hari untuk program menurunkan berat badan. Selain untuk menurunkan berat badan air putih juga banyak memiliki manfaat, yaitu untuk meningkatkan metabolisme tubuh, membantu menghilangkan nyeri sendi, membantu dalam proses menghilangkan dan memangkas racun dan bakteri dalam tubuh serta membantu memperbaiki sel-sel kulit yang rusak.

Tips 4 Berjalan kaki 



Cara olah raga yang paling mudah adalah dengan berjalan kaki. Putuskanlah untuk berjalan kaki jika tempat yang Anda tuju jaraknya tidak terlalu jauh. Pilihlah untuk menggunakan tangga jika Anda hanya ingin turun 1 atau 2 lantai saja. Olahraga kecil ini akan bermanfaat untuk menurunkan berat badan jika Anda lakukan tiap hari.

Tips 5 Istirahat Cukup




Istirahat yang cukup terbukti meiliki peranan penting agar program diet sehat lebih efektif. Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang memiliki siklus istirahat yang cukup sekitar 8,5 jam per hari mengalami penurunan berat lemak yang lebih besar saat mengikuti diet sehat rendah kalori, apabila dibandingkan dengan mereka yang kurang tidur.








Makanan Paling Bergizi

Ingin memiliki tubuh yang sehat ideal tentu saja tidak dapat terjadi begitu saja, tetapi kita harus menerapkan pola hidup sehat dengan memakan makanan yang sehat pula. Berikut ini beberapa makan yang dianggap memiliki gizi yang paling baik, yang bisa Anda temui sehari-hari:

Bayam



Bayam memiliki banyak manfaat, yaitu untuk meningkatkan kerja ginjal, melancarkan pencernaan, memperkuat akar rambut, membantu mengobati tekanan darah rendah dan kurang darah (anemia). Selain itu, sayur bayam juga memiliki khasiat untuk mencegah hilangnya pengelihatan akibat usia yang menua, penyakit kanker, katarak dan bayi lahir cacat. Bayam adalah sumber lutein dan folate yang hebat, yang dapat membantu untuk mencegah penyakit jantung.

Kacang



Berdasarkan penelitian menemukan kacang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL). Kacang hazelnut sangat baik untuk memperbahui sel-sel kulit karena kaya vitamin E dan asam lemak esensial yang akan membuat kulit tetap kenyal dan mencegah keriput. Beberapa penelitian juga menunjukkan bahwa kacang bisa membantu kita terhindar dari penyakit diabetes dan sindrom metabolik lainnya. Kemudian kacang juga berfungsi sebagai antioksidan, sehingga menghambat sinyal penyebab kerusakan pada jalur di otak. Jenis kacang yang disarankan untuk mencegah penurunan daya ingat adalah almond dan kenari. Kacang juga diyakini mampu menurunkan risiko kanker paru dan penyakit jantung.

Alpukat



Alpukat atau avokad memiliki kandungan nutrisi yang sangat tinggi. Alpukat atau avokad setidaknya mengandung 11 vitamin dan 14 mineral yang bermanfaat. Selain itu alpukat mengandung lemak yang cukup tinggi. Namun jangan takut karena lemak pada alpukat mirip dengan lemak pada minyak zaitun yang sangat sehat. Lemak yang dikandung dalam alpukat adalah lemak tak jenuh yang berdampak positif dalam tubuh. Lemak pada alpukat juga digunakan dalam pembuatan sabun dan kosmetik. Dalam bidang kecantikan, buah alpukat juga sering digunakan sebagai masker wajah. Buah ini dianggap mampu membuat kulit lebih kencang. Buah alpukat juga bermanfaat untuk perawatan rambut misalnya sewaktu melakukan creambath.

Bawang putih



Bawang putih selain digunakan sebagai bumbu masakan, ternyata juga dapat memberikan manfaat bagi kesehatan, seperti mengobati penyakit flu dan batuk. Berdasarkan penelitian ditemukann bahwa bawang putih yang di tumbuk dan dicampur dengan minyak dapat membunuh 2 macam penyakit herpes serta rhinivirus tipe 2 yang biasanya menyebabkan flu. Bawang putih juga mengandung sulfur (zat belerang) yang dapat melegakan saluran pernapasan serta membantu mengeluarkan lendir. Selain itu bawang putih juga dapat mengobati penyakit kanker. Bawang putih memiliki kandungan Organosulfida yang bermanfaat bagi hati dalam proses menyaringan senyawa beracun yang masuk ke dalam tubuh. Mencampurkan bawang ke dalam masakan kita atau menelan bawang setiap hari dapat menjadi sumber kekuatan fisik dan meningkatkan stamina tubuh.

Ikan



Ternyata daging ikan memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang berperan dalam melindungi jantung. Daging ikan ini mampu menurunkan kolesterol dalam darah, memperbaiki fungsi dinding pembuluh darah.menurunkan tekanan darah, mencegah terjadinya penggumpalan darah, dan sangat diperlukan untuk pembentukan otak. Ikan seperti tuna, makarel, dan sarden bisa menjadi pilihan yang bagus untuk hamil hamil dan menyusui.

Brokoli



Brokoli bermanfaat untuk mengatasi sembelit. Dari masalah yang paling ringan. Brokoli mengandung nutrisi, fivonoid, dan serat. Seperti kita tahu bahwa serat dibutuhkan oleh tubuh untuk memperlancar proses pencernaan. Dan serat pada brokoli dapat mencegah timbulnya konstipasi atau yang lebih dikenal dengan sebutan sembelit.
Penelitian terbaru dan lebih spesifik memberikan gambaran bahwa brokoli mampu menekan resiko beragam gangguan pencernaan seperti maag, infeksi lambung, dan kemungkinan kanker perut.

nah cukup sampai disini dulu posting kali ini semoga bermanfaat.

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

mohon komentar yang sopan