terimakasih atas kunjungan anda........ beragam informasi seputar suka,duka para tenaga kerja indonesia yang berada di luar negeri. / sebagai motivasi kami tinggalkan jejek anda di kolom komentar. penyadapan sby oleh intelijen australi ~ tki berkarya

Friday 22 November 2013

penyadapan sby oleh intelijen australi

Penyadapan yang dilakukan oleh intelijen Australia melalui provider di Indonesia terhadap Presiden SBY dan pejebat negara lainnya seperti dalam dokumen Snowden, sangat mungkin terjadi.

 Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Tifatul Sembiring menjelaskan penyadapan melalui telepon selular bisa menggunakan provider di Indonesia.

Headline

"Memang ada celah-celah lain diluar pengawasan operator. Bisa handphone dengan BTS (Base Transceiver Station) yang bersangkutan, bisa interception di tengah atau antara BTS dengan satelit," ujarnya, Kamis (21/11/2013).

Jelas Tifatul, tata cara penyadapan dapat juga dilakukan di luar kemampuan operator. Seperti halnya yang dipasangkan di handset masing-masing.

"Jadi tips kalau beli handphone, beli langsung, jangan titip. Karena bisa dipasang software di situ yang bisa laporkan setiap pembicaraan," tukasnya.

Penyadapan lainnya juga dapat terjadi di BlackBerry Messengger (BBM) di jaringan sendiri. Dapat juga dilakukan secara umum yakni membuka akun di sosial media.

"Dengan peralatan yang digunakan operator, kami ingin memastikan bahwa sistem rekamannya semua tercatat di sana. Itu ingin kami pastikan," jelas politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.
sumber: national.inilah.com

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

mohon komentar yang sopan