terimakasih atas kunjungan anda........ beragam informasi seputar suka,duka para tenaga kerja indonesia yang berada di luar negeri. / sebagai motivasi kami tinggalkan jejek anda di kolom komentar. 25 thn di tinggal ke malaysia ~ tki berkarya

Thursday 27 February 2014

25 thn di tinggal ke malaysia

Tolong di sebarkan kawan kawan.



Seorang ANAK yang MENCARI ibunya .yang di tinggal pergi selama 25 tahun.
pulanglah ibu ANIH binti NEDI.keluargamu merindukanmu.sekarang anakmu sudah tumbuh dewasa.sampean sudah punya cucu.


Benar Engkau sudah Menjadi WN Malaysia Mamah?
11:50 bang tono”

Mama,aku Nuryani anakmu .... Sudah 25 tahun Mamah meninggalkanku''.Pada Tahun 1989 Mamahku atas nama "Anih binti Nedi" yang beralamat di kampung
Babakan Kondang RT 16/ RW 07 Desa Hegarmanah Kecamatan Takokak Kab Cianjur Jawa Barat

didaftarin Bapakku ke salah satu PJTKI untuk bekerja di Malaysia. Waktu itu Aku masih kelas 2 SD. Selama setahun setengah Mamahku masih mengirim surat dengan alamat Johor Baru yang selanjutnya tidak ada komunikasi lagi sampai sekarang. Tetapi Aku tidak ingat alamat lengkap Johornya dimana, karena waktu itu aku masih kecil.Setelah beberapa tahun Nenekku (Juminah Binti Andi) mencarinya dengan bertanya ke sponsor tentang PJTKI itu tetapi katanya sudah tutup.


Referral Banners




Dan ternyata Perusahaan Jasa Tenaga Kerja (PJTKI) itu ilegal. Sehingga kemungkinan besar ibuku juga Ilegal. Karena keterbatasan materi dan pendidikan, aku tidak bisa berbuat banyak untuk mencarinya. Dan sayangnya aku juga tidak mempunyai fotonya karena waktu itu foto adalah sesuatu hal yang mahal bagiku dan keluargaku.Ahir-ahir ini aku mendengar kabar tentang Razia dan Pendeportasian TKI Ilegal di Malaysia. Aku berharap Mamahku ikut terjaring di razia itu dan dipulangkan.

Tetapi ternyata sampai saat ini belum ada kabar berita tentangnya. Di tahun 2006 aku pernah bertemu dengan seseorang yang bekerja di Kuala Lumpur. Setelah ngobrol-ngobrol, dia bercerita bahwa dia pernah bertemu dengan seseorang yang mirip denganku berjualan memakai gerobak yang mengaku berasal dari Kecamatan Takokak Cianjur dan memiliki satu orang anak perempuan. menurut pengakuannya, wanita itu sudah mempunyai IC Malaysia (menjadi Warga Negara Malaysia). Waktu itu aku nitip pesan sama orang itu, "katakan sama pedagang itu kalau kamu kenal saya. Dan kalau memang dia Ibu saya, suruh hubungi saya". Dan akupun memberikan nomor telepon ke orang itu.

Tetapi sekian puluh tahun ku tunggu-tunggu tak ada kabar beritanya.Mamah, aku Nuryani anakmu .... Sudah 25 tahun Mamah meninggalkanku. Tentu Mamah sudah tidak mengenaliku lagi. Mamah... Kamu masih ingat enggak ketika itu Mamah bilang "kalau mau jajan ngambil aja dulu di warungnya Apih ya...! (warung tetangga) " hingga hampir setiap hari aku ngutang di warung itu tetapi mamah enggak pulang- pulang dan enggak kirim duit. Yang akhinya aku berhenti ngutang dan setelah aku kerja aku bayar sendari hutang- hutngku itu karena mamah ga kunjung datang.Mamah, aku sekarang sudah dewasa, dan nenek sudah tua.

Kami semua sangat merindukanmu Mamah.... apakah Mamah tidak rindu dan tidak ingat kami lagi? sengaja kusertakan Foto Nenek, Fotoku dan Anakku di tulisan ini semoga Mamah tidak melupakan Nenek Ibunya Mamah, yang melahirkan Mamah, yang merawat dan membesarkan Mamah. Mamah, kalau tulisan ini sampai kepada Mamah dan Mamah tidak bisa pulang, tolonggg... banget kasih kabar Nuryani, Mamah... Nuryani kangen....! Nuryani dan Nenek kepengen denger suara mamah.
Mamah bisa minta nomor telpon Nuryani ke FP Facebook TKI Belajar Berkarya. Karena tidak mungkin Nomor telponku aku sebar disini...Mamah... nenek sangat membutuhkan seseorang untuk menjaga dan melyaninya karena aku masih harus bekerja. Belum bisa untuk tinggal du rumah.Buat sahabat semua, tolong bantu sebarkan ini ya....! siapa tau diantara teman Facebook sahabat ada yang mengenal Mamah aku dan berkenan menyampaikan ini kepadanya. Mohon Do'anya

SUMBER: FB TKI BELAJAR BERKARYA 

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

mohon komentar yang sopan